Minggu, 16 Desember 2018

ISO 9001 INDONESIA

ISO 9001 INDONESIA



ISO 9001:2015 merupakan standar internasional yang paling banyak digunakan.Ini kekuatan terletak pada kenyataan bahwa standar yang sama dapat digunakan dalam setiap organisasi dalam industri apapun, dari berbagai ukuran, di mana saja di dunia. Pendaftaran ke ISO 9001:2015 oleh badan terakreditasi UKAS memberikan bukti obyektif bahwa bisnis telah menerapkan sistem manajemen mutu yang efektif, dan bahwa hal itu memenuhi semua persyaratan standar yang berlaku. Standar ini didasarkan pada delapan prinsip manajemen. Ini adalah:

8 Prinsip-prinsip Manajemen Mutu

Prinsip 1 Organisasi yang berfokus pada pelanggan
Organisasi tergantung pada pelanggannya. Oleh karena itu, organisasi harus mengerti keinginan pelanggan baik untuk saat ini maupun untuk masa yang akan datang, memenuhi permintaan pelanggan dan bahkan berusaha keras untuk melampauinya.

Prinsip 2 – Kepemimpinan
Pemimpin menetapkan satu tujuan dan arah organisasi. Mereka harus menciptakan dan memelihara lingkungan internal di mana karyawan dapat terlibat secara penuh dalam mencapai tujuan organisasi.

Prinsip 3 – Keterlibatan karyawan
Karyawan pada semua tingkat adalah unsur dari suatu organisasi dan keterlibatan mereka senantiasa memberikan sumbangsih bagi kepentingan perusahaan.

Prinsip 4 – Pendekatan
Proses Suatu hasil yang diinginkan akan dicapai secara lebih efisien jika sumber daya dan aktivitas yang saling berkaitan diatur sebagai satu proses.

Prinsip 5 – Pendekatan sistem pada manajemen
Jika proses-proses yang saling berkaitan dapat diidentifikasikan dan diatur sebagai suatu sistem, maka tujuan dan sasarannya dapat dicapai dengan lebih efektif dan efisien.

Prinsip 6 – Peningkatan yang berkesinambungan
Peningkatan yang berkesinambungan harus menjadi suatu tujuan permanen dari organisasi.

Prinsip 7 – Pendekatan faktual untuk pengambilan keputusan
Keputusan efektif berasal dari data dan informasi yang dianalisis dengan baik
.
Prinsip 8 – Hubungan pelanggan yang bermanfaat bagi kedua pihak
Hubungan antara suatu organisasi dan para pemasoknya adalah saling ketergantungan, dan hubungan saling ketergantungan itu menghasilkan nilai lebih bagi keduanya.

MANFAAT ISO 9001:2015

  1. Akses ke pasar baru
  2. Beberapa organisasi memerlukan atau perusahaan mendukung dengan ISO 9001 pendaftaran
  3. Mengurangi biaya
  4. Peningkatan keandalan produk
  5. Baik proses kontrol dan aliran
  6. Baik dokumentasi proses
  7. Karyawan yang lebih besar kualitas kesadaran
  8. Penurunan produk, ulang memo dan penolakan



More Info :
PT. KEVIN JASPERINDO
Jl. Swadaya Raya A1 No 51
Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangerang Selatan
kevin.jasperindo@yahoo.com
08 111 599 899 (WA)


TAGS :
iso 9001
iso 9001 tahun 2015
iso 9001 versi 2015
iso 9001 tahun 2008
iso 9001 tahun 2018
iso 9001 tahun 2015 ppt
iso 9001 iso 14001 ohsas 18001
iso 9001 adalah pdf
iso 9001 adalah
iso 9001 dan 14001 versi 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar